Demi Karier Bryan Domani Belajar Bahasa Indonesia

Yohanes Adi Pamungkas | 23 April 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dasar rezeki, tak lama setelah hengkang dari Super7, Bryan Domani yang blasteran Indonesia-Jerman ini mendapatkan tawaran sinetron dari rumah produksi Sinemart.

Setelah melakoni debut di sinetron Bastian Steel Bukan Cowok Biasa, Bryan kembali dipercaya tampil di sejumlah sinetron seperti Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love, Perempuan Di Pinggir Jalan The Series, dan Anak Jalanan (AJ).

Bryan tak memungkiri, AJ membuat banyak orang mulai mengenal dirinya sebagai pemain sinetron.

“AJ menjadi momen penting dalam perjalanan karier aku, karena sinetronnya banyak disukai orang,” Bryan mengaku bangga pernah menjadi bagian dari AJ. 

Menjadi pemain sinetron, Bryan mengaku kerap kesulitan berbicara bahasa Indonesia. Aksen Bryan saat berbicara bahasa Indonesia masih terlihat kaku. Maklum, sejak kecil ia menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan sehari-hari. 

“Aku baru 6 tahun tinggal di Jakarta, masih belajar menyesuaikan diri dengan bahasa Indonesia,” ujar Bryan.

Namun, semangat Bryan untuk fasih berbahasa Indonesia tak begitu saja luntur. Berkat ibu, nenek, dan sepupu-sepupunya, yang dengan sabar mengajarinya, perlahan kendala tersebut bisa teratasi.

“Aku juga mendapatkan masukan dari sutradara, kru, juru kamera, dan pemain lain supaya lebih berani berbicara bahasa Indonesia dengan suara yang terdengar jelas,” kata Bryan.

“Cuma kalau berbicara kalimat yang banyak huruf 'R' masih agak sulit. Tapi setiap hari aku berusaha untuk memperbaiki artikulasi supaya lebih Indonesia,” tambah kakak kandung pesinetron Megan Domani. Dengan menjalani syuting dua sinetron, Bryan harus tampil meyakinkan. Terlebih di Boy, ia beradu akting dengan aktor blasteran yang terbilang sukses yaitu Stefan William.

“Aku memerankan Titan, tokoh antagonis, lawannya Boy (Stefan William-red),” sebut Bryan.

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait