Film Marlina Diputar di Bioskop Amerika Serikat dan Kanada Pekan Ini

TEMPO | 25 Juni 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film garapan sutradara Mouly Surya, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tayang secara terbatas di bioskop Amerika Serikat mulai Jumat, 22 Juni 2018. Distribusi film Marlina di Amerika dilakukan oleh dua distributor spesialis film arthouse, Icarus dan Kimstim.

Marlina juga akan tayang di bioskop Kanada mulai 29 Juni 2018. Sejak pertama kali diputar di Directors Fortnight, Cannes, pada Mei 2017 lalu, film Marlina sudah didistribusikan di lebih dari 40 negara dan masuk seleksi di berbagai festival film Internasional bergengsi.

“Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Theatrical Release di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens amerika secara umum,” Kata produser Rama Adi.

Sebelumnya, hanya beberapa film asal Indonesia yang pernah mendapatkan distribusi bioskop di Amerika Serikat, diantaranya The Raid dan The Act of Killing.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand). Marlina mendapatkan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait