Grup Musik DRIVE Persembahkan New Life di Era New Normal

Vallesca Souisa Sabtu, 8 Agustus 2020 20:00:48
Drive dengan formasi lama

TABLOIDBINTANG.COM - New Normal inilah tatanan kehidupan baru yang harus kita hadapi saat ini. Di tengah Pandemi Covid-19, semua orang baik di Indonesia maupun di negara manapun terpaksa harus membatasi aktifitas mereka diluar rumah. Semua jenis profesi terimbas keadaan ini. Tak terkecuali para musisi. 

Lalu, apakah kita menyerah dan putus asa dengan keadaan ini? Tentu tidak. DRIVE—grup musik senior--yang digawangi Arizki (Vocal), Bhusdeq (Guitar), Dygo (Bass) dan personil baru mereka, Rudy (Drum) tetap berusaha hidup dan merilis sebuah lagu berjudul “New Life”. “Dari judulnya, semua orang mungkin sudah bisa berasumsi bahwa New Life adalah kehidupan yang baru. Tapi kami membuat lagu ini dengan melihat kehidupan yang kita hadapi sekarang. Sebenarnya lagu ini lebih kepada sebuah ajakan untuk kita, agar cepat  beradaptasi dan menerima kondisi saat ini”, jelas Arizki tentang lagu ini.

Drive dengan formasi baru
Drive dengan formasi baru

Liriknya sederhana. Memang, tidak gamblang mengajak  mencuci tangan atau ayo pakai masker. “Yang kami titik beratkan di sini adalah penting bagi kita untuk selalu merasa bahagia, karena itu adalah salah satu poin penting untuk menjaga imun kita. Jadi beradaptasi, menerima keadaan sekarang dan jagalah rasa bahagia itu,” tambah Dygo. Harapannya saat orang mendengarkan lagu ini,  orang bisa lebih semangat melewati hari-harinya

Lagu yang diciptakan Bhusdeq dan Dygo Pratama ini terdengar berbeda dari lagu-lagu DRIVE lainnya, karena di lagu ini DRIVE hadir dengan musik ceria. Diselaraskan dengan tema lagunya. “Saya membuat eksprimen sound untuk rekaman single baru ini. Idenya, lagu ini mesti enak buat dance tapi tetap ngeband. Sebenarnya jadi lebih sederhana dari aransemen Drive biasanya, tapi masing-masing personil mesti merubah gaya permainan. Lebih gimana,  silahkan didengar, dong”, ungkap Bhusdeq.

 Banyak yang berubah dari DRIVE kali ini, bukan hanya dari segi lagu saja. Mereka juga memperkenalkan personil baru yaitu Rudy Deniro sebagai drummer tetap. Rudy yang sejak awal 2018 sudah bergabung sebagai additional player akhirnya membuktikan bahwa ia pantas meneruskan sosok Adi Karno, drummer DRIVE sebelumnya.

Berkiprah selama 15 tahun di industri musik Indonesia, DRIVE sudah mengalami banyak pasang surut. Tapi satu yang pasti, semangat untuk bermusik dan berkarya takkan pernah goyah dengan alasan apapun. Terbukti hingga saat ini, DRIVE masih menjadi band yang produktif merilis lagu. “Sebuah kebanggaan buat saya bisa bergabung di DRIVE. Karena DRIVE termasuk salah satu band terbaik Indonesia yang masih menjaga eksistensinya hingga kini. Harapannya, dengan format yang sekarang, DRIVE semakin maju dan terus melahirkan karya-karya hits”, tutup Rudy, sang drummer.


 

Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.