Diminta Balik Ke Indonesian Idol, Daniel Mananta Minta Pendapat kepada Wanita Ini

Indra Kurniawan | 26 Januari 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengejutkan, ketika Daniel Mananta muncul memandu babak Showcase Indonesian Idol Special Season pada 21 Desember 2020 lalu. Kala itu, Daniel mengatakan dirinya menggantikan Boy William yang jatuh sakit untuk 2 minggu ke depan.

Keputusan Daniel Mananta kembali memandu acara Indonesian Idol mengundang pro kontra. Mereka yang kontra menilai Daniel tidak konsisten dengan ucapannya yang sebelumnya sudah menyatakan pamit dari Indonesian Idol.

Kehadirannya di Indonesian Idol dikatakan Daniel Mananta melalui kanal YouTube Ari Wibowo bukan keinginannya sendiri. Ayah dua anak bercerita pada 18 Desember 2020 ia mendapatkan telepon dari produser Indonesian Idol.

Dalam percakapan, Daniel Mananta diminta kembali memandu Indonesian Idol menggantikan Boy untuk sementara. Daniel tidak langsung memberi jawaban. Ia tidak ingin publik menilai apa yang dilakukannya hanya gimik.

"Nil, kalau misalnya Boy sakit nih, lu mau balik enggak?" tanya sang produser pada Daniel di ujung telepon.

"Wah bro, gue udah farewell dinner nih kemarin malam. Ini kayak kita ngeprank penonton, kita kayak membodohi, kayak gimik banget, gue kan bukan artis gimik. No i will not. Gue bukan artis sensasi," jawab Daniel.

Sehari sebelumnya, bersama para juri Indonesian Idol 2020: Maia Estianty, Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika, dan Bunga Citra Lestari, Daniel Mananta mengadakan jamuan makan malam perpisahan di sebuah restoran di Jakarta.

Daniel galau. Ia akhirnya meminta pendapat istrinya, Viola Maria. Setelah mendapat pencerahan dari Viola, Daniel langsung menghubungi balik sang produser disertai jawaban.

"Gue bilang ke Viola, 'Udah pastilah gue tolak.' Dan Viola bilang, 'Hah? Kenapa ditolak? No, no, no, no. Lu punya prinsip, gue tahu banget lu punya rules. Ini not about rules, it's about doing goodness, kindness.'," Daniel menirukan ucapan Viola.

"Ya sudah, akhirnya ketika ngomong kayak gitu 'alright'. Gue telepon produser gue lagi dan bilang, 'Bro, let's go, do it.'," lanjutnya bersemangat.

Lima minggu lamanya Daniel Mananta memandu Indonesian Idol Special Season. Daniel begitu bersemangat. Senin (25/1) malam, di saat pemirsa sedang sayang-sayangnya ia kembali mengumumkan pamit dari acara yang telah membesarkan namanya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait