Ada Dewi Sandra di Balik Lagu Tegar Rossa

Indra Kurniawan Jumat, 22 Oktober 2021 09:30:43
Rossa (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Rossa sangat lekat dengan lagu "Tegar". Saking populernya lagu tersebut, sampai dibuatkan konser dua tahun lalu bertajuk Tegar 2.0 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Siapa sangka, di balik kesuksesan "Tegar" ada sosok Dewi Sandra yang sempat menolak saat ditawari lagu tersebut. 

Kala itu, 22 tahun lalu, Rossa yang sedang bingung mencari materi lagu terakhir untuk album kedua. Dari lagu-lagu yang sudah ada, ia merasa belum ada yang sreg dan menurutnya bagus banget. Setidaknya lebih bagus dari lagu "Nada-Nada Cinta" yang menjadi hit single dari debut albumnya Nada-Nada Cinta (1996).

"Aku tuh punya kebiasaan, sampai saat ini, ya. Kalau aku enggak pede (percaya diri) sama lagunya, aku enggak akan keluarin. Enggak apa-apa, deh, mau 3 tahun, mau 4 tahun, aku enggak akan keluarin," bilang janda satu anak dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Jumat (22/10). 

Hingga suatu hari, manajer Dewi Sandra mendatanginya dengan membawa sebuah kaset berisi demo lagu "Tegar". Dia berkata, "Nih ada lagu, Rossa mau enggak, si Dewi soalnya enggak mau. Enggak cocok buat dia."

Begitu mendengar lagu karya Melly Goeslaw, Rossa langsung jatuh cinta. Ia merasa lagu itu cocok dengannya. Benar saja, lagu itu hingga saat ini melekat kuat pada Rossa. Cara Rossa membawakan "Tegar" benar-benar penuh penjiwaan. Anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua menyukainya.

"Benar, benar (itu lagu yang terbuang). Enggak ada orang yang ngambil, loh waktu. Aku orang ke berapa yang mendengarkan lagu itu. Mencari jodohnya mungkin ya itu lagu," kata juri Indonesian Idol itu.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore