Buat Penggemar Chris Hemsworth, Ini 5 Fakta dari Lokasi Syuting Film 12 Strong

Wayan Diananto | 26 Januari 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menyaksikan Thor: Ragnarok, penggemar Chris Hemsworth punya satu lagi alasan untuk ke bioskop pekan ini. Film terbaru Chris Hemsworth, 12 Strong tayang untuk pertunjukan tengah malam alias midnight show di jaringan bioskop Sabtu esok.

Selain Chris Hemsworth, 12 Strong juga dibintang nomine Oscar Michael Shannon. Film 12 Strong menampilan kisah nyata 12 tentara Amerika Serikat yang mendapat tugas khusus di Afghanistan. Ada banyak fakta menarik dari lokasi syuting film yang disutradarai Nicolai Fuglsig ini. Apa saja?

  1. Film 12 Strong dibuat berdasarkan buku nonfiksi karya Doug Stanton berjudul Horse Soldiers.

  2. Ini kali kedua bagi aktor William Fitchner melakoni peran anggota Delta Force. Sebelumnya, ia pernah mengisi peran serupa di Black Hawk Down. Di 12 Strong, ia berperan sebagai Colonel John Mulholland yang aslinya pernah bertugas di Mogadishu yang menginspirasi buku Mark Bowden kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul Black Hawk Down.

  3. Chris Hemsworth dan Elsa Pataky yang di kehidupan nyata memang sepasang suami-istri memerankan pasangan suami-istri di film ini.

  4. Dostum, nama karakter jenderal asal Uzbekistan, diambil dari bahasa Uzbekistan dan Turki yang punya arti “sahabatku”.

  5. Ini merupakan kali kedua aktor Michael Shannon dan Michael Peña dipertemukan dalam film. Sebelumnya keduanya membintangi World Trade Center (2006).

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait