Unik, Brand Sepatu Lokal Ini Hadirkan Koleksi Bertema Harry Potter

Ari Kurniawan | 19 Januari 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri fashion lokal Indonesia kini semakin berkembang. Tak hanya pakaian, tas, hingga sepatu yang menjadi item fashion bagi kaum hawa. 

Salah satunya brand lokal yang kini banyak digemari adalah Valencia By Enrica (VBE). Brand sepatu wanita lokal ini sudah lahir dari 2017 dan didirikan sendiri oleh Enrica Valencia. Hingga saat ini, penggemar dari brand VBE terus meningkat dan semakin di kenal banyak orang.

Di akhir 2022, VBE merilis koleksi terbarunya bertema Harry Potter dengan Warner Bros Consumer Products. Sepanjang 2022, brand ini sudah berkolaborasi dengan berbagai Karakter dari Warner Bros seperti Power Puff Girl dan Fantastic Beast. Kini, sambil menutup tahun 2022 yang ditunggu para penggemar VBE adalah koleksi yang berkolaborasi dengan Harry Potter.

Kesuksesan Warner Bros mengangkat film yang ditulis oleh J.K Rowling ini mengenai dunia sihir menginspirasi VBE untuk menerjemahkan pesona Fantastic Beasts dan Harry Potter ke dalam karya footwear yang dapat digunakan oleh para pecinta Harry Potter. "Berangkat dari hal tersebut, VBE akan melaksanakan project launching kolaborasi bersama Warner Bros Movie jelang akhir tahun," kata Enrica.

Enrica Valencia selaku Founder brand Valencia By Enrica sendiri pun terinspirasi dari kenangan masa kecilnya dengan Film Legenda Harry Potter dari situ Enrica menggandeng brand Internasional Warner Bros agar bisa mewujudkan cita citanya membuat sepatu dari karakter kesukaan masa kecilnya.

Ia mengakui memiliki tantangan tersendiri berkerja sama dengan Warner Bros dan mulai dalam membuat desain karakter, approval marketing dan konsep. Semua dirancang dengan matang dan detil disetiap produk yang ingin diluncurkan, Enrica mau sepatu yang diberikan harus sesuai dengan motto kenyamanan Valencia By Enrica yaitu “Being Pretty Don’t Have to Be Painful” dan bisa dipakai dikalangan wanita Indonesia. 

Koleksi ini merepresentasikan karakter yang berani dan kuat seperti nilai nilai yang ada di film Harry Potter. Terlihat dari segi warna yang dibuat seperti warna hitam, maroon, biru dan warna lainnya, dan segi desain pun memiliki karakter yang sangat tegas, kasual dan stylish. Harapannya, Penggemar Valencia By Enrica dan Harry Potter bisa mewujudkan karakter terebut dengan mengenakan sepatu koleksi Harry Potter Ini.

Koleksi sepatu ini memiliki delapan produk yang akan diluncurkan, terdiri dari lima sepatu dan 3 baju, masing masing memiliki karakter tersendiri, salah satunya karakter iconic pemeran seperti Harry Potter, Hermione Granger, Ron Weasley dan karakter lainnya dari film Harry Potter. Tak hanya itu, ada juga properti Harry Potter seperti tongkat sihir Harry Potter, Hogwarts Castle, Potion Bottle, The Sorting Hat dan properti lainnya yang sangat cocok dituangkan dalam desain sepatu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait