Deretan Artis Korea Pria dengan Bayaran Termahal 2023

Sandra Puspita | 7 Februari 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peminat drama Korea semakin bertambah. Kehadiran platform streaming membuat penonton semakin mudah mengakses drama terbaru yang hadir dalam berbagai genre. 

Para sineas negeri ginseng membuktikan jika kualitas tontonan mereka layak dipuji, termasuk dengan kemampuan aktor dan aktrisnya. 

Hal ini juga didukung oleh kemampuan berakting sang aktor, pengalaman, serta popularitasnya. Apalagi jika aktor tersebut membintanngi drama atau film yang laris dipasaran, maka semakin banyak penghasilannya. Tak heran jika para bintang ini mendapatkan bayaran yang fantastis untuk pekerjaanya di tahun 2023 ini.

Siapa saja deretan artis korea dengan bayaran termahal 2023? Yuk, simak informasi di bawah ini.

1. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook masuk dalam daftar ini. Aktor yang dijuluki sebagai the action drama expert ini sudah membintangi berbagai macam Drama Korea yang bergenre Action, Thriller, Crime, Comedy, Romance, hingga Fantasy. Salah satu drama terpopulernya adalah The K2 (2016), dengan bayaran sekitar Rp. 700 juta per episodenya. Kontribusinya yang besar pada industri Hallyu, Ji Chang Wook memiliki total kekayaan senilai USD 12 Juta atau Rp. 178 miliar. 

2. Gong Yoo

Gong Yoo adalah salah satu aktor Korea terkenal yang tak punya akun media sosial. Gong Yoo berpikir sosial media adalah alat yang membuat orang menjadi kesepian. Gong Yoo sukses yang membintangi drama Goblin. Namanya terkenal diseluruh dunia. Tahun ini, kekayaan bersih Gong Yoo diperkirakan mencapai USD 14 atau Rp. 208 miliar.

3. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi dikenal sebagai penyanyi dan aktor. Lee Seung Gi juga termasuk dalam daftar artis pria di Korea dengan bayaran termahal dan terkaya 2023. Pendapatan bersihnya lebih dari USD 16 juta atau RP. 238 miliar. Dia juga telah mengukir namanya di seluruh penjuru Asia, yang membuatnya menjadi orang pertama yang masuk dalam Forbes Power Celebrities pada 2010. 

4. Park Seo Joon

Park Seo Joon membintangi drama Korea seperti She Was Pretty, Fight For My Way, dan Itaewon Class. Tiga drama ini paling menjanjikan dengan kekayaan bersih setara dengan aktor veteran Hyun Bin tidak diragukan lagi bahwa Park Seo Joon menjadi salah satu bintag terkaya di industri hiburan Korea saat ini. Saat membintangi drama She Was Pretty, Park Seo Joon mendapatkan USD 25.000 atau Rp. 258 juta per episodenya.

5. Lee Jong Suk

Dia dikenal sebagai model dan aktor yang sangat dermawan. Lee Jong Suk memiliki filmografi yang mengesankan, termasuk Pinocchio dan W: Two Worlds. Kekayaan bersih Lee Jong Suk berjumlah USD 32 juta atau RP. 476 miliar. 

6. Hyun Bin 

Hyun Bin merupakan aktor terkaya yang menerima bayaran termahal. Artis Korea yang paling berpengaruh di industri karena penampilannya tidak pernah gagal. Kekayaan bersih aktor ini bernilai USD 21 Juta atau Rp. 312 miliar berkat karya terkenalnya Crash Landing on You dan Secret Garden.

7. Song Joong Ki

Song Joong Ki terkenal sebagai aktor berbakat yang sudah memenangkan berbagai macam penghargaan film bergengsi. Bayaran Song Joong Ki per episodenya sekitar Rp 2,4 miliar.

8. Lee Min Ho

Lee Min Ho aktor papan atas yang legendaris ini sudah banyak membintangi drama Korea yang tidak pernah sepi penontonnya. Berkat pengalaman dan kemampuan beraktiknya Lee Min Ho mendapatkan bayaran sekitar Rp. 1,2 miliar setiap episodenya.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait