Bukan Cuma Ganja, Yo Ah In Juga Dinyatakan Positif Propofol

Ari Kurniawan | 25 Februari 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menjalani pemeriksaan lanjuta, Yoo Ah In diketahui tidak hanya positif ganja. Ia juga dinyatakan positif propofol. Informasi tersebut secara resmi disampaikan oleh kepolisian pada 24 Februari 2023. 

Badan Forensik Nasional mengirimkan hasil tes rambut Yoo Ah In ke unit investigasi narkoba Kepolisian Seoul. Berdasarkan laporan tersebut, sampel rambut yang diambil pada 5 Februari 2023 menyatakan Yoo Ah In positif propofol. 

UAA, sebagai manajemen Yoo Ah In, kembali merilis pernyataan. Mereka menegaskan sang aktor akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam proses penyelidikan.

Yoo Ah In. (Istimewa)

"Kami secara aktif akan bekerja sama dalam penyelidikan. Kami berencana menjelaskan semua permasalahan yang dipertanyakan," demikian pernyataan  manajemen.

Sebelumnya, News9 TV Chosun memberitakan seorang aktor ternama diinvestigasi oleh kepolisian karena penggunaan berkala propofol secara ilegal. Pihak Kepolisian Metropolitan Seoul telah memanggil dan melakukan pemeriksaan pada aktor tersebut, yang diduga adalah Yoo Ah In, pada 6 Februari 2023 karena melanggar Undang-undang Pengendalian Narkotika.

Hal ini membuat Yoo Ah In dilarang meninggalkan Korea Selatan sementara pihak kepolisian menjalani pemeriksaan dengan mengambil sampel rambut. Hal ini dilakukan untuk memastikan penggunaan propofol.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait