Bikin Heboh! Suga BTS dan IU akan Kembali Berkolaborasi

Siti Adisya Kirana | 13 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Member boy group BTS, Suga, dan solois IU dikabarkan akan membuat lagu kolaborasi. Ini merupakan kedua kalinya dua idol K-pop papan atas Korea Selatan tersebut bekerjasama dalam pembuatan lagu.

Dilansir dari Soompi, SPOT TV News mengabarkan bahwa Suga BTS akan merilis lagu terbaru berama solois IU. Kabar mengenai kolaborasi mereka kini jadi perbincangan warganet, khususnya pada kedua penggemar idol Korea tersebut. Sebelumnya pada 2020, IU dan Suga merilis sebuah single yang berjudul “Eight”.

Sejak dirilis pada Mei 2020, Eight yang merupakan kerja sama kolaborasi Suga BTS dan IU meraih sukses besar. Kesuksesan yang dicapai “Eight” antara lain berhasil menyapu tangga lagu musik domestik, dan juga tangga lagu di iTunes.

Menanggapi adanya kabar kolaborasi tersebut, perwakilan dari BIGHIT MUSIC berkomentar singkat, “Sulit untuk dikonfirmasi.” Tulisnya.

Jika menilik kebiasaan BIGHIT, maka kalimat sulit dikonfirmasi biasanya akan ada kemungkinan besar proyek lagu tersebut benar-benar terjadi. Karena hal yang sama terjadi  saat adanya kabar yang menyangkut kerja sama BTS dengan artis lain.

Sebelumnya pada kolaborasi lagu mereka sebelumnya, keduanya mampu bekerja sama untuk memberikan gaya musik yang berbeda, hingga menghasilkan lagu yang unik.

Dalam menggarap single “Eight”, IU dilaporkan aktif berkontribusi dalam setiap tahapan produksi, mulai dari membuat lirik dan musik, hingga membuat konsep untuk lagu barunya. 

Tidak hanya itu, Suga juga mengambil beberapa rap dalam single tersebut. Tentunya kolaborasi ini sangat mengejutkan para penggemar.

Jika memang kolaborasi keduanya terjadi, project ini akan menjadi bagian dari proyek musik terbaru Suga sebelum ia menjalani tur dunia.

Suga saat ini bersiap untuk tur solonya yang akan datang dengan nama Agust D yang dimulai di Amerika Serikat pada 26 April sebelum ia kembali ke Asia untuk tampil di Indonesia, Thailand, Singapura, Seoul, dan Jepang.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait