“Oh My Venus!”, Chemistry So Ji Sub- Shin Min Ah yang Tiada Duanya

Rizki Adis Abeba | 1 Januari 2016 | 09:47 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SATU lagi serial drama komedi romantis Korea yang tengah menjadi perbincangan netizen khususnya pecinta K-drama, Oh My Venus! (OMV).

Sejak dirilis November lalu, Oh My Venus! terus menjadi topik hangat. Duet Shin Min Ah (31) dan So Ji Sub (38) dalam balutan drama komedi romantis menjadi penutup tahun yang menyenangkan dan sangat menghibur.

So Ji Sub, yang dikenal dengan peran berkarakter dingin, macho, dan jarang melakukan adegan lucu, mengejutkan penonton lewat adegan-adegan mesra dengan sentuhan komedi di Oh My Venus!yang tayang di KBS2 setiap Senin-Selasa pukul 21.55 waktu Korea.

Kisah cinta pelatih kebugaran dan pengacara gemuk

Oh My Venus! mengisahkan hubungan dua tokoh berbeda karakter. Young Ho (So Ji Sub,) seorang pelatih kebugaran pribadi artis Hollywood dengan nama beken John Kim, terpaksa pulang ke Korea setelah terlibat skandal dengan artis yang dilatihnya.

Sebenarnya dia berniat kembali ke Amerika setelah gosip mereda. Namun rencana Young Ho dihalang-halangi sang nenek yang ingin ia melanjutkan bisnis keluarganya di Korea. Trauma akibat masalah keluarga di masa lalu membuat Young Ho tidak ingin berhubungan lagi dengan keluarganya.

Dalam perjalanan pulang ke Korea, Young Ho bertemu dengan Kang Joo Eun (Shin Min Ah), pengacara berusia 33 tahun yang mengalami masalah kegemukan. Padahal Joo Eun semasa sekolah memiliki tubuh ideal bahkan bahkan dijuluki Venus dari Daegu berkat kecantikan dan kemolekan tubuhnya.

Setelah menyadari Young Ho adalah John Kim, si pelatih pribadi yang populer di Hollywood, ia meminta Young Ho membantunya menurunkan berat badan. Dengan imbalan, dia tidak akan memberitahu siapa pun tentang jati diri Young Ho sebenarnya.

Kesepakatan dibuat. Namun kebiasaan makan Joo Eun yang sangat sulit dikendalikan membuat Young Ho kewalahan. Pelan-pelan, Joo Eun juga membantu Young Ho membenahi hubungannya dengan keluarga

Kisah klasik soal pertemuan pria dan wanita secara tak sengaja dan dalam situasi memalukan, formula yang diulang-ulang di serial drama Korea.

Namun sineas drama Korea pandai membuat adegan-adegan ikonik yang tak bisa ditemukan di serial drama lain. Ini yang menjadikan OMV tetap berkarakter meski formulanya bukan hal baru.

Adegan mesra yang terbangun saat Young Ho dan Joo Eun sedang berolahraga bersama membuat penonton sulit berkedip. Terlebih, chemistry antara Shin Min Ah dan So Ji Sub tiada duanya.

Tatapan mata Ji Sub yang dingin tapi menusuk dan senyuman berlesung pipit Min Ah merasuk ke hati penonton.

Adegan Young Ho memangku Joo Eun sambil bersandar mesra di pelukannya bikin penonton ingin pukul-pukul manja pundak orang di sebelah, eh?

(riz/gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait