Putuskan Berhijab, Ikke Nurjanah Merasa Terlindungi

Ari Kurniawan | 26 April 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikke Nurjanah mantap berhijab. Keputusan tersebut diambil Ikke Nurjanah setelah menunaikan ibadah haji pada 2017 lalu. 

Awalnya Ikke Nurjanah hanya mengenakan hijab saat menjalankan ibadah di Tanah Suci. Kemudian ia jadi terbiasa, dan akhirnya menemukan kenyamanan dalam hati.

"Apa pun yang terjadi saya merasa lebih positif. Saya merasa dijagai dengan hijab ini. Orang di sekitar juga lebih menghormati," ungkap Ikke Nurjanah, di sela jumpa pers program Ramadhan Indosiar, di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (26/4). 

Hijab tak membuat Ikke Nurjanah membatasi diri dengan lingkungan sekitar. Dia berusaha agar perubahan yang ada pada dirinya terjadi senatural mungkin. 

"Saya mulai tidak langsung ekstrem. Saya juga tidak mau tiba-tiba teman-teman saya bingung dan menjaga jarak dengan saya. Sama aja kehidupannya, tinggal gimana menempatkan diri," tutur ibu satu anak itu.

Tak hanya perubahan dari segi pakaian, Ikke Nurjanah juga berusaha untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. 

"Saya masih harus belajar. Yang saya utamakan hati saya dulu. Saya merasa belum mumpuni. Saya mendalami ini dulu," tutup Ikke Nurjanah

(ari/bin)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait