Kartika Putri Ikut Bersuara Soal Puisi Sukmawati Soekarnoputri

Nanda Indri Hadiyanti | 3 April 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya menjadi kontroversi. Puisi tersebut dianggap menyinggung Islam karena membanding-bandingkan syariat Islam dengan keindahan Indonesia. Kartika Putri salah satu artis yang ikut berkomentar soal puisi tersebut. 

"Saya hanyalah seorang Muslimah yang Berkebangsaan Indonesia dan berusaha menjalankan Syariat Islam dengan Baik dan Benar. Juga berusaha menjadi anak Bangsa yang menghormati Perbedaan dan Saling Menghargai sesama," tulis Kartika Putri di akunnya, Selasa (3/4). 

Artis yang belum lama berhijab itu menuliskan pandangannya dalam beberapa slide unggahan instagram. Salah satunya untuk mereka yang tidak mengetahui syariat Islam.

"Jika tidak tahu akan Syariat Islam lebih baik mencari tahu atau jauh lebih baik DIAM saya rasa itu lebih bijak," tulis Kartika Putri. 

Dia pun memajang beberapa syariat Islam di postingannya. Dia menambahkan bahwa kecantikan wanita juga bisa dilihat dari akhlaknya, yang sesuai dengan syariat. 

"Kecantikan wanita asli bangsa kita adalah akhlak mulianya yang dapat menyelamatkan negeri tercinta ini," tulisnya lagi. 

Tulisan Kartika Putri itu mendapat banyak dukungan dari netizen yang ikut membela Syariat Islam. "Duh mb @kartikaputriworld Sdh cantik cerdas msh mudah tp smart gk kyk nenek lampir itu. Semoga mb @kartikaputriworld Mendapatkan jodoh yg sholeh, setia dan sayang sama keluarga amminn," komentar salah satu netizen yang membela Kartika Putri.

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait