TABLOIDBINTANG.COM -  Mundur sehari dari rencana awal, Saur Sepuh The Series akan mulai tayang di SCTV malam ini, Senin, 14 Agustus 2017, pukul 19.30 WIB.

Cerita yang pernah sukses lewat sandiwara radio dan layar lebar itu dibintangi oleh Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Aditya Herpavi, Juan Christian, dan Ichal Muham. SCTV menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk menyuguhkan adegan peperangan dan suasana kerajaan demi memanjakan pemirsanya. 

"Bajet untuk sinetron ini 5 kali lipat dari sinetron biasa," beri tahu David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, kepada tabloidbintang.com, baru-baru ini. 

Baca juga

Anggaran besar dialokasikan untuk ongkos produksi di sejumlah daerah, membangun set kerajaan, hingga pengadaan kostum pemain. Untuk beberapa episode awal, Saur Sepuh mengambil lokasi syuting di Yogyakarta, Malang, dan Lampung. Saat syuting di Yogyakarta, misalnya. Ada ratusan penduduk lokal dilibatkan untuk menjadi figuran. 

"Ada 400 figuran untuk berperan sebagai tentara. Kostum otomatis harus disiapkan minimal 400. Saat di Lampung, yang kami pakai saat syuting juga gajah asli," tutur David. 

Sementara itu, lebih dari 10 set lokasi yang dibangun khusus oleh tim produksi. Di antaranya enam bangunan kerajaan dan beberapa perkampungan penduduk. "Untuk bisa menghasilkan kualitas terbaik, kami mengeluarkan usaha maksimal, baik dari segi kreatif maupun biaya," pungkas David Suwarto. 

(ari/ari)