TABLOIDBINTANG.COM -  Pekan pertama Liga Premier Inggris musim 2017-2018 diwarnai beberapa kejutan. Dibuka oleh kemenangan Arsenal atas Leicester City di Emirates Stadiun, kejutan pertama terjadi ketika juara musim lalu Chelsea takluk 3-2 dari Burnley. 

Chelsea tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama, sebelum Alvaro Morata (69') dan David Luiz (88') mencetak gol balasan di babak kedua. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut diwarnai 2 kartu merah yang diterima oleh Gary Cahill dan Cesc Fabregas. 

Kejutan lain terjadi kala Crystal Palace dipermalukan tim promosi Huddersfield tiga gol tanpa balas di Stadion Selhurst Park. Kemenangan tersebut mengantarkan Huddersfield ke posisi dua klasemen klasemen sementara. Unggul selisih gol dari Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Baca juga

City susah payah mengatasi perlawanan tim debutan Brighton lewat gol Sergio Aguero dan gol bunuh diri Lewis Dunk. Sementara Hotspurs unggul 2-0 atas Newcastle United yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48. 

Pekan pertama ditutup oleh laga Manchester United dan West Ham di Old Trafford, Minggu (13/8) malam. Turun dengan skuad terbaik, pasukan Jose Mourinho menang telak 4-0 atas West Ham. Romelu Lukaku menyumbang dua gol, sementara dua gol lain masing-masing dilesakkan oleh Anthony Martial dan Paul Pogba. 
 
United memuncaki klasemen sementara dengan koleksi tiga poin, sama dengan rival-rivalnya, City, Arsenal, dan Hotspurs. Total 31 gol berhasil dilesakkan di pekan pertama dan Romelu Lukaku memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak dengan 2 gol. 

Hasil Lengkap Liga Premier Inggris pekan pertama:
Arsenal vs Leicester City 4-3
Watford vs Liverpool 3-3
Everton vs Stoke City 1-0
Chelsea vs Burnley 2-3
Brighton vs Manchester City 0-2
Crystal Palace vs Huddersfield 0-3
Southampton vs Swansea 0-0
West Brom vs Bournemouth 1-0
Newcastle vs Tottenham 0-2
Manchester United vs West Ham 4-0

(ind/ari)