38 Finalis Puteri Indonesia 2014 Mulai Menjalani Masa Karantina


Senin, 20 Januari 2014 12:07:00
38 Finalis Puteri Indonesia 2014 Mulai Menjalani Masa Karantina
Finalis Puteri Indonesia 2014 (Foto: Dok. Yayasan Puteri Indonesia)

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar ajang tahunan Puteri Indonesia (PPI) XVIII/2014, dengan tema Tingkatkan Karakter dan Martabat Bangsa Agar Karya Produk dan Budaya Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri." Melalui tema ini, Yayasan Puteri Indonesia berharap dapat turut berkontribusi dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap karya anak bangsa, melalui peran positif remaja puteri yang dapat dijadikan panutan.

Malam Grand Final Puteri Indonesia 2014 akan diselenggarakan Rabu (29/1) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, dan dihadiri Miss Universe 2013, Gabriela Isler dari Venezuela.

Peserta Puteri Indonesia 2014 yang terdiri dari 38 finalis merupakan representasi dari 33 propinsi di Indonesia, di mana sebelumnya mereka telah meraih gelar juara dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia di Tingkat Daerah masing-masing. Para finalis akan menjalani masa karantina yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 29 Januar 2014 bertempat di Sahid Hotel, Jakarta.

Berbagai kegiatan sudah dirancang untuk mengisi hari-hari para finalis selama karantina. Mulai dari perawatan kecantikan luar dan dalam. Selain itu para finalis juga mendapat pembekalan dari beberapa pakar, seperti dari Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Meneg PP Linda Amelia Sari Gumelar, Dewi Motik , BNN, KPK dan masih banyak lagi. Pembekalan ini ditujukan untuk mencari sosok Puteri Indonesia yang dicita-citakan, yaitu memenuhi kriteria 3B, Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan Menarik), dan Behavior (Berperilaku Baik). Para finalis juga akan melalui seleksi psikotes, in depth interview, dan tes anti narkoba.

YPI telah menyiapkan beberapa gelar: Puteri Indonesia 2014, Puteri Indonesia Lingkungan 2014 (Runner Up I), Puteri Indonesia Pariwisata 2014 (Runner Up II), Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, dan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit (Sumatera, Jawa , Bali NTT NTB, Kalimantan, Sulawesi, Indonesia Timur).

Puteri Indonesia terpilih akan berkesempatan mengikuti ajang Miss Universe Pageant 2014, ajang kecantikan berskala internasional yang menduduki urutan pertama terbaik dalam event sejenis. YPI juga memberikan peluang bagi Runner Up I Puteri Indonesia 2014 untuk berprestasi di ajang Miss International Pageant 2014. Sedangkan untuk Runner Up 2 Puteri Indonesia 2014 akan dikirim ke ajang Miss Supranational 2014.

Yayasan Puteri Indonesia juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah menunjuk Whulandary (Puteri Indonesia 2013) dan 37 finalis sebagai Duta BNN. Dalam pemilihan kali ini, Puteri Indonesia 2014 akan melanjutkan tugas sebagai Duta BNN berikutnya, dan 37 finalis lainnya menjadi Duta BNN di daerahnya.

(pr/adm)

Tulis Komentar
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

© 2014 tabloidbintang.com (73)
Biznet
  Close