Prisia Nasution Mengkritik Orang-orang Yang Suka Mager Alias Malas Gerak

Wayan Diananto Minggu, 22 April 2018 16:45:46

TABLOIDBINTANG.COM - Prisia Nasution (33) melayangkan kritik kepada perempuan (dan juga laki-laki) yang mager alias malas gerak. Mager dalam bahasa ilmiah disebut sedentari yakni gaya hidup kurang aktif. Gaya hidup ini merupakan faktor pemicu penyakit tidak menular seperti strok, hipertensi, obesitas, diabetes melitus, jantung koroner, hingga gagal ginjal kronis.

Hal tersebut terungkap di acara puncak kampanye Anlene Ayo Indonesia Bergerak serta menyambut kedatangan pelari dan pesepeda yang melakukan estafet dari Yogyakarta menuju Jakarta. Acara ini dihelat di Senayan, Jakarta, Minggu (22/4). Prisia Nasution menyebut, mager alias malas gerak itu kita sendiri yang menciptakan dan bersemayam di otak kita.

"Saya teringat dulu saat syuting film Sang Penari, sutradara meminta saya menghindari olahraga dan aktivitas berat berlebih. Tujuannya, agar tubuh saya sedikit berlemak dan semok. Terbiasa olahraga hampir setiap hari lalu mendadak setop, bikin badan pegal-pegal. Untungnya, setiap hari saya latihan menari. Selesai syuting, setahun kemudian, saya terbiasa enggak olahraga," ungkap Prisia Nasution kepada tabloidbintang.com.

Mau tak mau, Prisia Nasution harus membiasakan diri untuk berolahraga lagi meski awalnya, mager banget. "Berdasarkan pengalaman saya, mager itu cuma alasan yang dibuat-buat oleh kita sendiri. Banyak yang berdalih nanti habis olahraga kalau pegal bagaimana, kalau keseleo bagaimana, dan seterusnya. Yang namanya habis olahraga pasti pegal tapi itu kan, cuma sementara. Selebihnya, banyak benefit yang kita dapat dari olahraga," pungkasnya.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.