TABLOIDBINTANG.COM -  Babe Cabita (28) rupanya gemar menonton film. Setiap menonton film, Babe Cabita berkhayal andai salah satu pemain yang berakting di layar putih itu dirinya. Siapa sangka, mimpi Babe Cabita kini menjadi kenyataan. Sampai artikel ini disusun, ia telah bermain di 19 film. Beberapa di antaranya mencetak box office yakni Comic 8 dan Single. Sukses ini, kata Babe Cabita, bermula dari keberhasilannya menjadi stand up comedian.

"Menjadi stand up comedian itu sesuatu yang tidak pernah terlintas di benak saya. Saya tidak suka melucu. Saya suka film komedi namun tidak ingin menjadi pelawak. Dalam hidup saya selalu jadi korban perundungan. Tidak ada yang lucu dalam hidup saya makanya saya tidak berpikir sama sekali untuk menjadi pelaku di dunia lawak. Saya hanya ingin jadi pemain film," aku Babe Cabita di Jakarta, pekan ini.

Saat ditawari main film kali pertama, dalam hati Babe Cabita berseru, "Ini gue banget!" Selama syuting berlangsung, Babe Cabita tidak bisa lari dari naskah. Baginya, naskah adalah panduan dalam berlakon. Kalau pun melakukan improvisasi, itu sudah digagas sebelum Babe Cabita berada di depan kamera. Main film rupanya tak membuat Babe Cabita puas. Ia punya target lain, ingin menulis skenario.

Baca juga

"Saya belum menulis buku. Saya ketinggalan dari Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, dan Ernest Prakasa. Saya maunya langsung menulis skenario. Banyak sutradara dan produser melirik komika untuk menulis skenario. Beberapa produser bertanya kepada saya, 'Babe kamu sudah bisa menulis skenario belum? Ayo dong, menulis skenario kami siap menerimanya'," pungkas Babe Cabita.

( wyn / wyn )