TABLOIDBINTANG.COM -  Reza Rahadian (30) meraih gelar Aktor Terbaik di Festival Film Asia Pasifik yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja, akhir Juli lalu. Reza Rahadian mengatakan, kemenangan di Festival Film Asia Pasifik terasa istimewa. Sayang, Reza Rahadian tidak bisa hadir di Festival Film Asia Pasifik karena menjalani syuting di Yogyakarta. Kabar kemenangan itu diperoleh Reza Rahadian dari produser Firman Bintang.

Uniknya, reaksi Reza Rahadian saat dikabari menang malah kaget dan mempertanyakan kemenangannya. "Kala itu saya merasa aneh dan mengkonfirmasi ulang ke Persatuan Produser Film Indonesia. Saya betanya penghargaan ini maksudnya apa? Apakah ini sebenarnya penghargaan untuk film Rudy Habibie lalu sengaja diadakan kategori lain seperti Jury Prize atau Special Mention dan ndilalah saya yang dapat atau bagaimana?" ujar Reza Rahadian di Jakarta, pekan ini.

Ternyata, kategori ini Best Actor merupakan menu utama yang dikompetisikan dalam festival tersebut. Rudy Habibie menyabet empat nominasi. Yakni Aktor Terbaik, Tata Musik Terbaik, Tata Artistik Terbaik, dan Film Terbaik. Reza Rahadian bangga bukan kepalang dan menyebut kemenangannya itu buah dari kerja keras selama berbulan-bulan.

Baca juga

"Saya berhak memberikan yang terbaik. Saya harap aktor muda kita tidak pesimistis. Saya ingin memberi tahu bahwa menjadi aktor itu tidak cukup dengan ganteng, kaya, postur ideal, titik. Tidak. Ada yang lebih besar daripada itu yakni komitmen dan menjaga laju karier tetap tinggi. Bukannya melorot," pungkas Reza Rahadian.

( wyn / wyn)