TABLOIDBINTANG.COM -  Bersama Yayasan Melati Putri Pertiwi (MPP), sosialita Ala Alatas kerap menggelar berbagai kegiatan sosial yang fokus akan kehidupan kaum lanjut usia (lansia), anak terlantar, dan kebudayaan yang terlupakan.

Kegiatan berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim piatu sudah menjadi agenda rutin banyak kalangan setiap bulan Ramadhan.

Namun Ala Alatas lebih memilih berbagi kebahagiaan dengan kaum lansia.

Baca juga

"Saya melihat sudah banyak masyarakat yang peduli anak yatim piatu khususnya di saat Ramadhan ini. Tapi tidak demikian dengan kaum lansia. Untuk itu, kami menggerakkan kegiatan sosial untuk peduli lansia, karena banyak orang tua yang terlantar tidak memiliki keluarga," kata Ala Alatas, Founder Yayasan MPP ditemui di kawasan Ampera, Jakarta, belum lama ini.

Kepedulian yang dilakukannya pun tidak hanya di bulan Ramadhan semata, menurutnya itu sudah menjadi agenda rutin beberapa bulan sekali bahkan setiap hari.

"Sehari-hari pun hati saya selalu tergerak jika melihat pedagang sudah tua, tukang sapu jalan, atau peminta-minta sekalipun. Kondisi mereka terlantar umumnya karena masalah ekonomi," imbuhnya.

Sebagai bentuk dukungan bagi lansia, Ala dan yayasan MPP kerap mendatangi panti jompo dan beberapa lokasi yang banyak menetap lansia.

"Tidak hanya memberikan santunan, kami juga menghadirkan hiburan dan keterampilan agar mereka memiliki aktivitas," tutup Ala.

 

(uli / gur)